PAC Pemuda Pancasila Demo PT PDSI Menuntut Untuk Berdayakan Putra Daerah

By Dewa 14 Sep 2023, 15:33:00 WIB Daerah
PAC Pemuda Pancasila Demo PT PDSI Menuntut Untuk Berdayakan Putra Daerah

HOTPOST.MY.ID|PALI-Puluhan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ormas Pemuda Pancasila (PP) kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar aksi demonstrasi di Rig Pengeboran minyak PT. Pertamina Driling Servis Indonesia (PDSI) yang menuntut menagih janji untuk agar putra Daerah dapat diperhatikan perdayakan. Pada Kamis (14/09/2023).

Sementara Purwanto Kordinator Aksi yang mewakili beberapa Elemen Masyarakat menyampaikan orasinya tuntutan untuk pihak perusahaan untuk berlaku adil terhadap warga pribumi dengan diperdayakan bekerja perusahaan PT PDSI yang lagi beroperasi.

"kami berharap agar selaku Putra Daerah dapat di perhatikan, dan kami tidak bermaksud menghalang halangi pekerjaan disini, kami hanya datang untuk meminta pekerjaan di lahan sendiri tidak meminta pekerjaan diluar Kabupaten PALI, namun kenyataannya perusahaan PT PDSI banyak mempekerjakan putra daerah luar, sedangkan kita putra daerah banyak yang mempunyai sekil kemudian sertifikat bekerja di rig atau pengeboran tidak dipekerjakan,"kata Purwanto

Baca Lainnya :


Sementara itu Stelly, ketua PAC Ormas Pemuda Pancasila Talang Ubi saat selesai mediasi dengan pihak PT PDSI di wawancarai oleh awak media ini mengatakan

"Sampai saat ini kami belum ada kesepakatan antara dua belah pihak atas tuntutan yang kami layangkan, bahkan kami sudah melakukan mediasi dengan pihak PDSI. Dan kami akan terus berupaya untuk memperjuangkan tuntutan kami, tidak menutup kemungkinan kami juga akan mengadakan aksi lagi" terangnya.

Sementara itu Rico Pratama, perwakilan pihak PT Pertamina Driling Servis Indonesia (PDSI) saat di wawancarai mengatakan sudah menyampaikan amanat dari pimpinannya.

"Ya tadi aksinya kondusif dan aman, kami sudah mediasi dengan pihak perwakilan aksi dan sudah kami sampaikan apa yang sudah di amanahkan kepada kami untuk di sampaikan ke yang mewakili massa aksi."tutupnya.(dewa)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment